Colocation Server Terbaik di Indonesia

Perkembangan dunia teknologi dan informasi menuntut setiap bidang kehidupan harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Tak terkecuali dalam bidang bisnis. Ada perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi, ada pula perusahaan yang membutuhkan layanan teknologi dan informasi untuk memperlancar bisnisnya. Untuk kebutuhan keduanya, setiap layanan berbasis teknologi dan informasi pasti membutuhkan sebuah server yang bekerja untuk menyediakan dan menyimpan data yang sudah diolah. Server ini tentu tidak bisa disimpan di sembarang tempat. Karena itulah dibutuhkan adanya collocation server yang berperan sebagai tempat penyimpanan bagi server-server yang mana colocation ini ditempatkan di dalam sebuah tempat bernama data center.

Collocation server sendiri bisa diartikan sebagai tempat untuk meletakkan server yang biasanya berbentuk rak. Pada dasarnya fasilitas yang disediakan untuk collocation data center ini juga tidak jauh berbeda dengan fasilitas pada data center karena collocation ini berada di dalam data center. Setiap server yang diletakkan pada collocation di dalam data center nantinya akan dihubungkan pada jaringan komunikasi. Jaringan komunikasinya pun bisa berupa koneksi untuk nasional ataupun internasional. Penempatan server di ruang khusus dengan perawatan dan fasilitas yang khusus pula ini biasanya banyak dipilih oleh perusahaan-perusahaan guna menunjang operasional dalam menjalankan bisnisnya.

 

Semakin meningkatnya kebutuhan akan tempat penyimpanan server ini juga memberikan peluang bagi para perovidernya. Saat ini sudah banyak provider collocation yang notabene biasanya menjadi satu dengan provider data center di Indonesia. Perusahaan biasanya lebih memilih menggunakan collocation dibandingkan membuat data center sendiri bisanya karena faktor biaya. Menyewa collocation tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan membuat sendiri data centernya dengan fasilitas dan keamanan yang sama. Jika Anda sedang mencari provider collocation server terbaik di Indonesia, NEX Datacenter Indonesia bisa menjadi rekomendasi. Disini, Anda akan mendapatkan fasilitas berkualitas nomor satu dalam penyediaan collocation untuk menyimpan komputer server Anda. Memilih server collocation yang tepat untuk menyimpan data server tentu akan memberikan keuntungan bagi perusahaan karena dengan begitu operasional perusahaan tidak akan terganggu dalam kondisi apapun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *