Tips Memilih Anting Emas Sesuai dengan Bentuk Wajah

Selain cincin, gelang, dan kalung, salah satu perhiasan yang cukup digemari oleh para wanita adalah anting. Meskipun terdapat berbagai jenis bahan pembuatannya, anting emas adalah yang paling sering dipilih karena berbagai kelebihannya.

Akan tetapi, memilih anting juga harus memperhatikan bentuk wajah agar tampilan bisa menjadi maksimal. Berikut adalah tipsnya.

Tips Memilih Anting Sesuai dengan Bentuk Wajah

  1. Wajah oval

Apabila anda memiliki wajah dengan bentuk oval, pilih anting emas dengan model memanjang atau yang dipenuhi dengan hiasan. Dengan jenis ini, maka tampilan wajah Anda bisa senada dengan karakter dari anting tersebut.

Tentu saja ini sangat cocok apabila anda juga menyukai pernak-pernik dan bisa dikombinasikan dengan perhiasan lainnya seperti cincin atau kalung.

  1. Wajah berbentuk hati

Jika wajah Anda cenderung berbentuk seperti hati, maka anting dengan model segitiga atau bulat adalah pilihan yang tepat. Ciri dari wajah dengan bentuk hati adalah dagu yang runcing.

Model anting tersebut bisa membantu untuk menyamarkan ketegasan pada dagu Anda. Hasilnya, tampilan wajah akan menjadi lebih proporsional.

  1. Wajah bulat

Selanjutnya, jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, cobalah untuk menggunakan anting dengan model persegi atau bersiku. Model-model ini bisa menambahkan kesan memanjang pada wajah.

Akan tetapi, satu hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah jangan pernah memakai anting dengan ukuran yang terlalu besar. Hal ini karena justru akan membuat wajah Anda tampak menjadi lebih besar.

  1. Wajah lonjong

Seseorang dengan wajah lonjong harus memilih anting dengan model yang bisa menonjolkan bentuk wajah. Hal ini bertujuan untuk menambah karakter tegas pada wajah yang berbentuk lonjong.

Contoh anting yang tepat adalah ukuran yang kecil dan bulat. Jika memungkinkan, jangan memilih anting yang terlalu banyak pernak-perniknya.

Jadi, mulai saat ini Anda sudah tidak perlu bingung lagi untuk memilih anting jika sudah mengetahui bentuk wajah. Setelah mengetahui model yang tepat, Anda dapat memesan anting tersebut di Passion Jewelry. Melalui websitenya di passionjewelry.co.id berbagai produk yang ditawarkan bisa Anda pilih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *