Make your own free website on Tripod.com

Posted by on June 9, 2022

Nama terkadang menunjukkan budaya, asal usul, dan kebangsaan orang di baliknya. Orang-orang dari berbagai belahan dunia memiliki konsep yang berbeda dalam mengidentifikasi nama paling umum yang mereka ketahui. Nama dipengaruhi oleh negara tempat seseorang tinggal. Bayi yang lahir dari orang tua Asia kemungkinan besar akan memiliki Nama Asia. Bayi yang lahir dengan orang tua Amerika, Eropa, Arab atau Yunani mungkin memiliki nama yang didasarkan pada kebangsaan mereka. Variasi mungkin terjadi tetapi orang kemungkinan besar akan mengidentifikasi budaya satu orang berdasarkan namanya.

Nama Bayi Perempuan dipengaruhi oleh budaya, latar belakang, dan warisan orang tua mereka sangat umum. Seorang bayi laki-laki yang dinamai menurut nama nabi Muslim Muhammad kemungkinan besar memiliki orang tua Muslim. Seorang bayi perempuan yang dinamai Maria ibu Yesus dapat dianggap sebagai bayi dengan orang tua Katolik. Ini adalah contoh nama bayi yang dipengaruhi oleh keyakinan atau orientasi agama orang tua.

Kebangsaan atau warisan mempengaruhi nama bayi juga. Nama-nama seperti Bartolome, Amanda dan Cenon berasal dari bahasa Spanyol. Bayi dengan nama-nama ini kemungkinan besar lahir dari orang tua dengan warisan Spanyol atau pengaruh Spanyol. Contoh nama bayi laki-laki Cina adalah; Chen, Cheng, Lee, Lian, dan Park, untuk nama bayi perempuan Cina; Jiao, Jin, Jing, Li Hua dan Chan Juan. Bayi yang lahir di Amerika dan memiliki orang tua Amerika memiliki nama seperti Bruce, Landon, John, Timothy atau Will untuk bayi laki-laki dan Brooke, Hillary, Britney dan Chelsea untuk bayi perempuan. Bayi-bayi keturunan Arab dan lahir di negara-negara Arab dapat diberi nama Wafaa, Reem, Dalal atau Rima untuk bayi perempuan dan Abdul, Samir, Nasser dan Ali untuk bayi laki-laki. Contoh nama bayi Afrika adalah; Aissa, Abiba, Faizah, Beyonce, Femi dan Fayola. Beberapa nama ini mengandung arti tertentu; Contohnya adalah nama Afrika Faizah yang berarti menang.

Faktor lain yang mempengaruhi pemberian nama bayi adalah warisan budaya. Bayi yang lahir dari orang tua yang berbeda kebangsaan memiliki nama yang unik atau memiliki nama yang menggabungkan budaya kedua orang tuanya sehingga menimbulkan kombinasi nama. Contohnya adalah bayi yang setengah Cina dan setengah Amerika mungkin diberi nama Lian Brooke. Bayi yang lahir dari orang tua Spanyol dan Amerika mungkin diberi nama John Luiz. Contoh lainnya adalah nama Daichi Andre yang mungkin merupakan bayi dengan warisan multi budaya seperti Jepang, Spanyol, atau Prancis.

Posted in: Umum
Tags:

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*