Make your own free website on Tripod.com

Posted by on November 15, 2022

Karena pentingnya komputer saat ini, semakin diperlukan untuk memiliki sistem komputer dengan kabel internal yang baik, sehingga dapat berjalan tanpa gangguan. Kabel internal di komputer digunakan untuk menyatukan berbagai perangkat keras di dalam komputer. Setiap kabel internal memiliki peran yang berbeda untuk dimainkan.

Anda tahu bahwa komputer terbuat dari bagian-bagian yang berbeda, sehingga perlu disatukan tidak lain oleh kabel internal berkualitas baik. Kabel yang berbeda diperlukan di komputer seperti kabel pita, kabel SCSI, kabel bundar, kabel CD ROM, kabel Serial ATA dan kabel komputer internal. Kabel internal tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran yang disediakan oleh ratusan produsen. Misalnya kabel ATA133 datar, panjangnya 0,5 m atau 0,8 m.

Kabel internal komputer jenis ini digunakan untuk menghubungkan dua perangkat IDE seperti hard disk atau drive CD/DVD dengan konektor di dalam komputer. Kabel ini terlindung dan terbuat dari plastik TPO yang membantu meningkatkan kecepatannya. Kabel ini dibuat dengan 40 pasang kabel bengkok individual. Mereka membantu meminimalkan kebisingan kabel dan meningkatkan kecepatannya.

Kabel bulat ATA66/100, dengan panjang 0,8 m, adalah jual kabel nya baru yang menghilangkan kebutuhan akan kabel pita lama. Kabel internal ini tidak hanya meningkatkan aliran udara tetapi juga mempermudah pemasangan drive di komputer.

Peningkatan aliran udara berarti penurunan suhu dan Anda dapat mengharapkan kinerja yang luar biasa dari komputer Anda. Kabel ATA 66/100 digunakan untuk menghubungkan dua perangkat secara bersamaan. Kabel bundar ini bukan hanya kabel pita yang digulung tetapi diproduksi dengan 40 pasang kabel bengkok individu.

Kabel Floppy digunakan untuk menggabungkan dua floppy drive 3,5 ke pengontrol FDD pada motherboard. Sementara kabel Serial ATA yang memiliki panjang 0,1 m memungkinkan Anda untuk menyambungkan hard disk serial ATA ke pengontrol serial ATA di komputer, kabel ini sekarang mendukung hot plugging, yang membantu memberikan kecepatan lebih tinggi daripada kabel standar rekan-rekannya ATA100 dan ATA133. Kabel Serial ATA dengan panjang 0,5 m dan 90 derajat memungkinkan pengguna untuk menghubungkan hard disk serial ATA ke pengontrol serial ATA di komputer.

Perlu ditekuk pada 90 derajat, sehingga mencegah kerusakan kabel. Tersedia juga pembagi kabel daya yang termasuk dalam kategori kabel internal komputer seperti kabel pembagi kipas motherboard 3 Pin 14 cm. Kabel ini dirancang untuk digunakan dengan kartu grafis, drive floppy, CD-ROM, drive DVD, drive Zip, perangkat cadangan, dan drive hard disk.

Ada juga kabel audio CD/DVD internal 60 cm yang menghubungkan CD-ROM, pemutar DVD, dan penulis langsung ke kartu suara atau motherboard yang dipasang ke konektor laki-laki MPC2. Kabel ini memiliki konektor MPC2 di satu ujung dan MPC2 bersama dengan konektor SoundBlaster di ujung lainnya.

Posted in: Umum
Tags: ,

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*