Make your own free website on Tripod.com

Posted by on April 7, 2023

Saat Anda mencoba menjual atau memasarkan produk baru, sebaiknya jelajahi semua opsi periklanan yang tersedia untuk Anda guna menjangkau audiens target Anda. Jika memungkinkan, makalah atau buletin perguruan tinggi adalah tempat yang sangat baik untuk beriklan dan biasanya memiliki sirkulasi yang luar biasa. Biaya untuk mengiklankan ini tidak mahal mengingat jumlah prospek yang dijangkau. Anda akan terkejut (atau tidak) berapa banyak uang yang dihabiskan oleh siswa setiap semester.

Mahasiswa, menjadi trendsetter alami dan lebih suka berpetualang, adalah target pasar yang bagus untuk menguji ide atau produk baru Anda. Mereka juga merupakan kelompok orang yang lebih mungkin membuat produk Anda menjadi ‘viral’. Dari mulut ke mulut menyebar dengan cepat di kampus-kampus, jadi Anda perlu meyakinkan dan membuat beberapa siswa menyukai produk Anda dan membaginya dengan orang lain. Anda juga akan menemukan bahwa mahasiswa sangat sosial, berbagi dengan semua orang di Internet tentang semua yang mereka lakukan.

Anda dapat mencoba menjalankan iklan joki tugas kuliah di satu atau lebih publikasi dan lihat apakah Anda mendapatkan hasil. Anda dapat menguji ide dan produk Anda pada audiens yang reseptif dengan biaya lebih rendah. Iklan percobaan Anda akan memberi tahu Anda apakah penawaran Anda akan menarik atau tidak. Jika berhasil maka Anda dapat beralih ke kampanye iklan yang lebih besar untuk memasukkan lebih banyak buletin, surat kabar, atau jenis iklan bergambar. Coba tebak, mereka juga pekerja paruh waktu murah yang akan Anda rekrut untuk membantu mendistribusikan selebaran dan menyebarkan berita.

Cara hebat lainnya untuk membuat produk Anda diperhatikan adalah dengan mengiklankan seorang siswa di kampus untuk mewakili Anda berdasarkan komisi dan menjadi dealer Anda. Anda biasanya akan menemukan siswa yang menyukai kesempatan untuk menghasilkan uang tambahan, jadi siapkan beberapa pertemuan dan wawancarai beberapa kandidat sebelum memutuskan. Siswa adalah sumber umpan balik dan inovasi yang sangat baik, jadi dengarkan ide mereka dan jadikan mereka mitra bisnis Anda. Ulangi ini di kampus yang berbeda dan Anda akan memiliki jaringan dealer yang luas (jenis yang baik!) untuk mendorong produk Anda.

Untuk memaksimalkan iklan Anda di buletin dan koran kampus, usahakan agar iklan Anda tampil di edisi Senin sampai Rabu. Kamis baik-baik saja, tetapi hari Jumat kurang diminati karena pikiran siswa cenderung menyimpang dari membuat keputusan pembelian saat mendekati akhir pekan. Namun sekali lagi, jika produk Anda memenuhi kebutuhan (permainan minum bir, dll.), mungkin masuk akal untuk beriklan pada hari Jumat dan akhir pekan. Kuncinya adalah menggunakan iklan percobaan selama beberapa minggu dan menyesuaikan iklan Anda.

Posted in: Umum