Aqiqah atau Kurban

Aqiqah atau Kurban

Jasa SEO Terbaik – Dari info di atas dapat diambil kesimpulan jika aqiqah tidak harus dikerjakan di hari ke-7 serta itu semua diberikan pada potensi serta kelapangan rejeki orang tuanya, bahkan juga dia dapat dikerjakan saat anak itu telah besar / baligh.

Baca : Hukum Aqiqah dalam Islam

Orang yang paling bertanggungjawab lakukan aqiqah ialah ayah dari bayi terlahir pada saat kapan juga dia mempunyai kesanggupan. Tetapi bila karena si ayah mempunyai rintangan untuk mengadakannya karena itu si anak dapat gantikan tempatnya yakni mengaqiqahkan dirinya, walau masalah ini tidak jadi persetujuan dari beberapa ulama.

Baca : Jasa Aqiqah Depok

Dari dua hal tersebut karena itu saat satu orang hadapi oleh dua pilihan dengan terbatasnya dana yang dipunyainya di antara kurban atau aqiqah karena itu kurban lebih diprioritaskan baginya, karena hal tersebut :

1. Perintah berkurban ini diperuntukkan pada tiap orang yang mukallaf serta mempunyai kesanggupan berlainan dengan perintah aqiqah yang pada aslinya dia diperuntukkan pada ayah dari bayi yang terlahir.

2. Walau ada opini yang membolehkan satu orang mengaqiqahkan dirinya tetapi masalah ini bukan yang disetujui oleh beberapa ulama.

Baca : Jasa Aqiqah Jakarta

Alasan mereka yang membolehkan satu orang mengaqiqahkan dirinya ialah apa yang diriwayatkan dari Anas serta dikeluarkan oleh al Baihaqi, “Bahwa Nabi saw mengaqiqahkan dirinya sesudah beliau diutus jadi Rasul.” Jika saja hadits ini shohih, namun ia menjelaskan,”Sesungguhnya hadits ini munkar serta didalamnya ada Abdullah bin Muharror serta dia terhitung orang lemah sekali seperti disebut oleh al Hafizh. Selanjutnya Abdur Rozaq mengatakan,”Sesungguhnya mereka sudah mengulas dalam permasalahan ini karena hadits ini.” (Nailul Author juz VIII hal 161 – 162, Maktabah Syamilah)

Artikel Sebelumnya : Paket Wisata Malang Terbaik

Tag : arah aqiqah, doa aqiqah, waktu penerapan aqiqah, aqiqah sesudah dewasa. kambing aqiqah, ketentuan kambing aqiqah, syukuran aqiqah, ketetapan hewan aqiqah. aqiqah anak, aqiqah anak lelaki, jasa aqiqah, layanan aqiqah, aqiqah anak wanita, tata langkah aqiqah, serta beda aqiqah dengan qurban.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *