Make your own free website on Tripod.com
Berita Terkini

Rekor Pertemuan Chelsea VS Liverpool serta Peluang Kedua Tim

Salah satu bentrokkan paling diantisipasi di Premier League adalah laga klasik Chelsea VS Liverpool. Dua tim yang mewakili dua warna paling bersejarah di kultur rivalitas Liga Inggris. The Blue Devils Chelsea, melawan The Red’s Liverpool. Dua tim yang kultur persaingannya sudah membara sejak puluhan tahun lalu. Rekor pertemuan Chelsea VS Liverpool masih menjadi topik paling seru untuk dibincangkan para fans kedua tim di paruh kedua Premier League nanti.

Bentrok antara keduanya bukan hanya soal tiga poin yang diperebutkan, tapi soal kehormatan. Liverpool tentu tidak akan mau diinjak-injak harga dirinya sebagai calon juara liga di hadapan pendukungnya sendiri. Chelsea sendiri bertekad harus membalaskan dendam saat pertemuan sebelumnya mereka dihajar Liverpool di Standford Bridge.

Rekor Pertemuan Chelsea VS Liverpool serta Peluang Kedua Tim

Rekor Pertemuan Chelsea VS Liverpool

Rekor Pertemuan Chelsea VS Liverpool dalam 55 bentrokkan terakhir juga menjanjikan fans ketegangan. Pasalnya Si Merah dari Merseyside hanya unggul tipis dengan koleksi 21 kemenangan atas Si Biru dari London yang mengoleksi 20 kemenangan.

Lima head to head terakhir kedua tim di Liga Inggris menunjukan, Liverpool hanya unggul tipis dengan dua kemenangan. Dua kali laga dipaksa berakhir imbang. Dan sekali The Blues bisa mengalahkan The Reds.

Kunjungi Juga: Berbagai Hal Mengenai Togel HK Yang Harus Kamu Ketahui

Tapi di laga Mei 2020 nanti, tim asuhan Frank Lampard harus berusaha lebih keras. Bukan hanya mereka akan menghadapi tim calon juara Premier League. Tapi juga di lima bentrokkan terakhir, Chelsea tidak pernah bisa mencetak lebih dari satu gol di tiap laga.

Sedangkan di dua bentrokkan terakhir Liverpool mampu menjebol gawang Chelsea dua kali di tiap pertandingan. 

Peluang Kedua Tim

Walaupun Liverpool diunggulkan, bukan berarti Chelsea sama sekali tidak berpeluang. Bola masih bundar. Siapapun masih bisa kalah jika sudah masuk ke lapangan hijau. Bahkan seluruh rekor Liverpool bisa kandas jika mereka menganggap remeh lawannya.

Perlu diingat, Liverpool tidak pernah menjadi juara Premier League apabila menjadi “juara paruh musim”.

 

  • Peluang Chelsea Menang

 

Tumpuan Chelsea ada pada Tammy Abraham. Wonderkid yang berhasil diorbitkan dari akademi Chelsea oleh Frank Lampard. Tammy sudah mencetak 16 gol di Liga Inggris, melampaui Sadio Mane pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang paruh musim di Liga Inggris dengan 14 golnya.

Chelsea juga mesti memastikan Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan dan Matteo Kovacic bisa tampil di laga penting tersebut. Pasalnya tiga pemain ini adalah penyumbang tackle terbanyak Chelsea, melampaui semua pemain Liverpool. Selain itu Jorginho juga menjadi otak serangan penting di lini tengah The Blues dengan 1.408 kali operan sukses.

 

  • Peluang Liverpool Menang

 

Kekuatan utama Liverpool pada serangan sayap dan kreatifitas serangan. Trend Alexander Arnold dan Andrew Robertson yang beroperasi di dua bek sayap liverpool adalah ancaman serius bagi pertahanan lawan. Kecepatan dan umpan mereka berdua sudah menyumbang 14 assist untuk Liverpool.

Lalu pastinya, Liverpool mesti memastikan Trio andalan mereka, Firminho – Salah – Mane bisa tampil dan tidak cedera. Begitupun dengan gembok utama di gerbang pertahanan Liverpool, Virgil Van Djik. Kehadirannya harus dipastikan jika tidak mau Allison dipermalukan anak ajaib Chelsea Tammy Abraham.

Itulah ulasan rekor pertemuan Chelsea VS Liverpool berserta peluang kedua tim. Laga klasik yang ditunggu di liga klasik, Premier League. Laga yang bukan tidak mungkin menjadi penentu, apakah Liverpool berhak menjadi jawara sepak bola Inggris musim ini. Kita nantikan bersama.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*