Make your own free website on Tripod.com
Berita Terbaru

Mobil Otonom Tidak Akan Bisa Mengemudi Dalam Segala Kondisi

Ini akan menjadi dekade sebelum mobil otonom tersebar luas di jalan – dan bahkan kemudian, mereka tidak akan dapat menyetir sendiri dalam kondisi tertentu, kata kepala eksekutif Waymo pada hari Selasa.

John Krafcik, kepala unit mobil self-driving dari perusahaan induk Google Alphabet, mengatakan bahwa meskipun mobil tanpa pengemudi “benar-benar ada di sini,” mereka belum ada di mana-mana.

Mobil Otonom Tidak Akan Bisa Mengemudi Dalam Segala Kondisi

Mobil Otonom Tidak Akan Bisa Mengemudi Dalam Segala Kondisi

Dan dia tidak berpikir industri ini akan dapat mengendarainya setiap saat sepanjang tahun dalam segala cuaca dan kondisi apapun, peringkat mengemudi tertinggi. Mengemudi dalam segala kondisi bisa menyulitkan manusia juga, katanya.

“Otonomi selalu akan memiliki beberapa kendala,” katanya.

“Benar-benar sangat sulit,” kata Krafcik. “Kamu tidak tahu apa yang tidak kamu ketahui sampai kamu benar-benar ada di sana dan mencoba melakukan sesuatu.”

Waymo mulai bekerja pada kendaraan otonom pada tahun 2009 dan terkenal menjadi terlibat dalam gugatan yang dipublikasikan besar-besaran dengan Uber awal tahun ini atas teknologi self-driving yang dicuri.

Mobil self-driving adalah topik hangat di industri otomotif dan teknologi. Mobil, termasuk Toyota, Ford dan Volvo, semuanya memiliki proyek yang sedang berjalan. Selain Google dan Uber, raksasa Silicon Valley lainnya, termasuk Apple, Intel dan Tesla Motors, bertaruh pada teknologi tersebut.

Mobil-mobil self-driving belum menghasilkan uang, tetapi itu bisa berubah segera. Setelah dianggap sebagai teknologi masa depan yang jauh, kendaraan tanpa pengemudi bisa melaju di jalan-jalan kota dalam 10 tahun ke depan, mengubah industri otomotif multitrilyun dolar dan bisnis naik-naik Uber.

Krafcik mengatakan, truk adalah satu area di mana kendaraan yang bisa mengemudi sendiri akan segera muncul dalam beberapa tahun mendatang.

Saat ini AS kekurangan sekitar 50.000 pengemudi truk yang diperlukan untuk logistik, dan itu akan berkembang menjadi kekurangan sekitar 275.000 selama beberapa tahun mendatang, katanya.

“Kekurangan truk sekarang,” kata Krafcik. “Memindahkan barang di jalan raya ke hub ke hub cukup mudah.”

Baca juga : Situs Poker Uang Asli Tanpa Robot 
Baca juga : Situs Poker Online Uang Asli Terpercaya

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*