Make your own free website on Tripod.com

Posted by on December 13, 2021

Mencegah Kerusakan Air Di Rumah

Pencegahan adalah kunci dari banyak kegagalan yang kita lihat dalam hidup kita. Dengan sedikit perawatan dan pemeliharaan masalah rumah tangga bisa dicegah. Kerusakan air adalah salah satu penyebab yang dapat dihindari dengan perawatan rutin. Bagaimana Anda tahu bahwa genangan air kecil di depan lemari es itu lebih dari sekadar genangan air di lantai? Berikut adalah daftar periksa yang harus diikuti di rumah Anda untuk mencegah perlunya pemulihan air.

Ruang Utilitas

Jalur Pasokan: Periksa jalur masuk dan keluar dari mesin cuci secara teratur. Selang harus diperiksa setiap enam bulan dan diganti bila terlihat aus. Paling sering selang memiliki harapan hidup sekitar tiga sampai lima tahun.

Pemanas Air: Mereka adalah penyebab besar kerusakan air di rumah. Semua pemanas air harus dipasang di tingkat terendah rumah Anda. Ini akan membantu meminimalkan kerusakan jika terjadi kebocoran. Cari juga karat dan keausan. Sekitar waktu Anda mulai melihat ini terjadi juga sekitar waktu Anda harus mengganti pemanas air.

Pompa Sump: Hal terakhir yang Anda inginkan adalah pompa bah gagal di rumah Anda. Perawatan rutin dan catu daya cadangan dapat membantu menghilangkan kekhawatiran di sekitar Anda.

Kamar mandi

Bak: Penyebab utama kebocoran Water Heater Handal di sekitar bak adalah dempul yang tidak efisien. Caulk adalah sesuatu yang perlu diganti pada tanda-tanda pertama dari keausan yang terlihat. Area lain di dalam bak mandi yang bisa menjadi masalah adalah jalur suplai dan pipa yang rusak. Jika lantai atau dinding menjadi lunak, pipa bocor bisa menjadi penyebabnya. Mintalah tukang ledeng untuk mengevaluasi situasi Anda. Mungkin ini bukan waktu yang buruk untuk meminta mereka mengganti saluran pasokan ke bak mandi/pancuran, toilet, dan wastafel.

Wastafel: Tidak hanya saluran suplai yang mulai bocor dari waktu ke waktu, begitu juga pipa konektor. Jika Anda melihat kebocoran kecil, mungkin sudah waktunya untuk melihat pipa pembuangan dan menyegelnya kembali.

Toilet: Saluran suplai dan segel lilin adalah masalah terbesar untuk melakukan perawatan rutin untuk mencegah kebutuhan akan pemulihan air. Kebocoran dari toilet menyebabkan masalah besar di rumah yang diambil alih kami. Sedemikian rupa sehingga kami harus mengganti ubin dan karpet di kamar yang bersebelahan dengan kamar mandi.

Dapur

Pencuci piring: Anda perlu memeriksa kebocoran di bawah wastafel secara berkala. Di sinilah pasokan air menghubungkan mesin pencuci piring ke pasokan air. Anda juga dapat mencari kebocoran di sekitar mesin pencuci piring yang mungkin berasal dari segel pada mesin pencuci piring. Cara lain agar kebocoran dapat diketahui selain melihat air secara visual adalah dengan mencari perubahan warna di sekitar lemari dan lantai di sekitar area tersebut.

Kulkas: Sebagian besar waktu lemari es baik-baik saja. Jika Anda memiliki pembuat es atau dispenser air yang terhubung ke lemari es, Anda harus lebih rajin memeriksa selang dan sambungan masuk dan keluar dari lemari es.

Wastafel: Wastafel dapur perlu didempul secara berkala dan pipa diperiksa. Kebocoran yang lambat dapat ditangkap lebih awal dan mencegah kekacauan yang lebih besar bagi pemilik rumah.

Jika Anda menemukan kebocoran terjadi di rumah Anda, pilihan terbaik adalah mematikan pasokan air ke rumah terlebih dahulu. Ini akan memberi Anda waktu untuk melihat dan menyelesaikan masalah tanpa kerusakan air lebih lanjut terjadi di dalam rumah Anda. Jika kerusakannya luar biasa, hubungi perusahaan asuransi Anda untuk mendapatkan nasihat tentang profesional yang dapat Anda hubungi untuk kebutuhan pemulihan air Anda. Pencegahan adalah kunci dalam membantu menghilangkan masalah besar yang terjadi, tetapi tentu saja tidak ada bukti yang bodoh. Bersiap untuk mengatasi masalah adalah cara paling cerdas yang dapat dilakukan pemilik rumah untuk mengatasi masalah kerusakan air.

Posted in: Umum
Tags:

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*