Make your own free website on Tripod.com
Berita Terkini

Mungkin Ada Planet Yang Lebih Baik Daripada Bumi

“Ketika saya masih kecil, saya selalu melihat Alpha Centauri,” kata Eduardo Bendek. Salah satu hal yang dia temukan tentangnya saat tumbuh di Chili adalah bahwa cahaya terdekat kita memiliki rahasia: itu bukan satu bintang, tapi dua.

Lebih dari 30 tahun kemudian, Bendek, sekarang seorang astronom di NASA’s Ames Research Center, menduga bahwa mercusuar surgawi favoritnya mungkin hanya menyembunyikan rahasia lain yang lebih menakjubkan.

Mungkin Ada Planet Yang Lebih Baik Daripada Bumi
Mungkin Ada Planet Yang Lebih Baik Daripada Bumi

Mungkin ada planet yang mengorbit salah satu bintang. Dan bukan sembarang batu angkasa tua. Ini bisa menjadi tempat yang penuh dengan kehidupan yang membuat Bumi terlihat pascakrawala.

Dan pada jarak 4,4 tahun cahaya saja, kita mungkin mengembangkan probe yang bisa dikunjungi dalam beberapa dekade.

Itulah tepatnya proyek yang didukung oleh Stephen Hawking dan miliaran dolar yang rencananya akan dilakukan. Kita bisa melihat sekilas pertama dari dunia pedesaan ini dalam satu generasi.

Kami terbiasa berpikir kecil ketika datang ke kehidupan asing. Daftar dunia kita yang hidup memiliki satu-satunya titik data, Bumi, dan bahkan planet ramah tamah kita tampaknya telah menjadi tempat yang sulit bagi kehidupan untuk memulai.

Bagaimana kita bisa mengharapkan lebih dari satu kantong biomolekul yang mereplikasi diri di tempat lain?

Itu mungkin pemandangan Bumi yang terlalu tinggi. Setelah semua, area besar planet kita, termasuk kutub dan gurun, agak tandus. Dan seluruh jaman waktu tidak ramah terhadap kehidupan.

Baca juga : Situs Poker Online Dengan Bonus Cashback Terbesar
Baca juga : Cara Memperoleh Kemenangan Dalam Bermain Poker Online

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*