Make your own free website on Tripod.com
Berita Terbaru

Favorite Quotes | Deepak Chopra

Favorite Quotes | Deepak Chopra

Rahasia daya tarik adalah mencintai diri sendiri. Orang yang menarik tidak menilai diri mereka sendiri maupun orang lain. Mereka terbuka untuk gerakan cinta. Mereka berpikir tentang cinta, dan mengekspresikan cinta mereka dalam setiap tindakan.

Favorite Quotes | Deepak Chopra

Favorite Quotes | Deepak Chopra

Deepak Chopra (lahir 22 Oktober 1946) adalah seorang penulis Amerika Serikat yang lahir di Amerika, pembicara publik, penganjur pengobatan alternatif, dan seorang tokoh terkemuka dalam gerakan New Age.

Melalui buku-buku dan videonya, ia telah menjadi salah satu yang paling terkenal. dan tokoh terkaya dalam pengobatan alternatif.

Chopra belajar kedokteran di India sebelum beremigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1970 di mana ia menyelesaikan residensi dalam pengobatan internal dan endokrinologi. Sebagai dokter berlisensi, ia menjadi kepala staf di New England Memorial Hospital (NEMH) pada tahun 1980.

Ia bertemu Maharishi Mahesh Yogi pada tahun 1985 dan terlibat dengan gerakan Meditasi Transendental (TM). Dia mengundurkan diri dari jabatannya di NEMH tidak lama setelah itu untuk mendirikan Maharishi Ayurveda Health Centre.

Chopra memperoleh pengikut di tahun 1993 setelah wawancara di The Oprah Winfrey Show mengenai buku-bukunya.

Dia kemudian meninggalkan gerakan TM untuk menjadi direktur eksekutif Pusat Perawatan Tubuh Pikiran Sharp HealthCare dan pada tahun 1996 dia mendirikan Pusat Chopra untuk Kesejahteraan.

Chopra percaya bahwa seseorang dapat mencapai “kesehatan yang sempurna”, suatu kondisi “yang bebas dari penyakit, yang tidak pernah terasa sakit”, dan “yang tidak dapat usia atau mati”.

Melihat tubuh manusia sebagai yang ditopang oleh “tubuh mekanika kuantum” yang tersusun bukan dari materi tetapi dari energi dan informasi, ia percaya bahwa “penuaan manusia itu berubah-ubah dan berubah, ia dapat mempercepat, memperlambat, berhenti untuk sementara waktu, dan bahkan membalikkan dirinya sendiri, “sebagaimana ditentukan oleh keadaan pikiran seseorang.

Dia mengklaim bahwa praktiknya juga dapat mengobati penyakit kronis. Pada 2014, Deepak Chopra tinggal di kondominium “kesehatan-sentris” di Manhattan.

Ide-ide yang dipromosikan Chopra secara teratur dikritik oleh para profesional medis dan ilmiah sebagai pseudosains. Kritik ini telah digambarkan sebagai mulai “dari memberatkan pemberontakan”.

Misalnya, Robert Carroll menyatakan Chopra berupaya mengintegrasikan Ayurveda dengan mekanika kuantum untuk membenarkan ajarannya.

Chopra berpendapat bahwa apa yang dia sebut “penyembuhan kuantum” menyembuhkan segala macam penyakit, termasuk kanker, melalui efek yang dia klaim secara harfiah didasarkan pada prinsip yang sama seperti mekanika kuantum.

Ini telah menyebabkan fisikawan untuk menolak penggunaan istilah kuantum dalam referensi untuk kondisi medis dan tubuh manusia.

Perawatannya pada umumnya tidak mendapatkan apa-apa selain respon plasebo, dan telah mengundang kecaman bahwa klaim tidak beralasan yang dibuat untuk mereka dapat meningkatkan “harapan palsu” dan memikat orang sakit dari perawatan medis yang sah.

Dia ditempatkan oleh David Gorski di antara “dukun”, “engkol” dan “pemasok woo”, dan digambarkan sebagai “arogan keras kepala”.

Richard Dawkins mengatakan bahwa Chopra menggunakan “jargon kuantum sebagai pekukan berhemat yang terdengar masuk akal”.

AGUNGQQ Agen DominoQQ, BandarQ, Capsa Susun, QQ Online Terpercaya di Indonesia

# BERITA KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*