Make your own free website on Tripod.com
Berita Terbaru

Misteri Courbet Telanjang Telanjang Di Atas 150 Tahun

Sekarang seorang sarjana Perancis mungkin telah memecahkan misteri yang tubuhnya dilukis secara eksplisit dalam karyanya tahun 1866, tidak dipamerkan di depan umum di Perancis hingga tahun 1991.Subjek pekerjaan Courbet selama bertahun-tahun dianggap sebagai kekasih Irlandia-nya.

Namun wanita yang kini dianggap berada di foto itu adalah penari Constance Queniaux.Peringatan: konten grafis dalam lukisan Courbet di bawah ini

Misteri Courbet Telanjang Telanjang Di Atas 150 Tahun

Misteri Courbet Telanjang Telanjang Di Atas 150 Tahun

Pakar sastra Prancis Claude Schopp tersandung pada penemuannya saat ia menjalani korespondensi antara dua penulis, George Sand dan putra Alexandre Dumas.

Siapakah Constance Queniaux?
Queniaux telah pensiun sebagai penari balet di Opera Paris pada tahun 1859 dan pada usia 34 ia adalah wanita simpanan diplomat Turki-Mesir Halil Sherif Pasha.

Pada tahun-tahun berikutnya dia menjadi seorang wanita dengan beberapa cara, diberikan untuk pekerjaan filantropis. Dia terlihat berpakaian di gambar kiri atas dan kiri bawah dari gambar di bawah ini.

Diplomat yang menugaskan L’Origine du Monde, yang dikenal sebagai Khalil Bey, menyimpan lukisan Courbet di ruang riasnya di balik tirai hijau, mengungkap karya itu kepada pengunjung dan tamu pesta makan malam.

Mantan penari disebutkan dalam satu surat dari Dumas. Bukan saja namanya dieja dengan buruk, tetapi sebuah kata salah ditranskripsikan dalam baris berikut:

“Seseorang tidak melukis wawancara yang paling halus dan paling nyaring dari Miss Queniault of the Opera.”

Schopp bingung dengan kata wawancara, jadi dia berkonsultasi dengan manuskrip asli di Perpustakaan Nasional Prancis sejak Juni 1871 dan menemukan kesalahannya.

Dumas telah menulis “interior” Ms Queniaux yang lembut dan nyaring daripada wawancara, membuat Schopp menyimpulkan bahwa Dumas menulis tentang lukisan itu.

Dan itu belum semuanya. Setelah berbagi penemuannya dengan Sylvie Aubenas di perpustakaan, dia yakin dia benar.

Ketika Ms Queniaux meninggal pada tahun 1908, ia mewariskan sebuah lukisan karya Courbet tentang karangan bunga musim semi dan camelia merah dan putih.

Camelia adalah bunga yang paling identik dengan pelacur, dan Aubenas mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa ia percaya lukisan itu adalah hadiah dari Courbet dan pelindung Ottomannya.

Lukisan Courbet masih dianggap sangat bersifat cabul sehingga Facebook menutup akun seorang guru Prancis ketika dia memposting gambarnya.

Banyak yang berpendapat wanita itu adalah kekasih Courbet sendiri, model Irlandia Joanna Hiffernan, meskipun warna rambutnya merah daripada hitam yang terlihat di L’Origine du Monde. Hiffernan juga terkait dengan pelukis James Whistler.

Pada 2013, pakar seni Prancis Jean-Jacques Fernier mengatakan ia percaya bahwa lukisan kepala wanita tanpa tanda tangan telah dipenggal karya Courbet. Tetapi tidak ada bukti tertulis bahwa karya Courbet pernah dipotong menjadi dua.

Baca juga : Pokerclub88 Situs Poker Terpercaya Saat Ini
Baca juga : Pokerclun88 Poker Online Teraman Dan Ternyaman Saat Ini

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*