Make your own free website on Tripod.com

Posted by on June 28, 2021

Menonton film adalah cara yang bagus bagi Anda untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda, terutama keterampilan mendengarkan dan berbicara Anda. Film biasanya tidak dibuat untuk pelajar bahasa Inggris – film dibuat untuk penutur asli bahasa Inggris. Oleh karena itu, bahasanya persis seperti yang Anda dengar dalam kehidupan nyata – itu diucapkan dengan cepat, dengan aksen dan pengucapan asli dan menggunakan banyak idiom dan ekspresi sehari-hari.

Bukan ide yang baik untuk menggunakan ini sebagai satu-satunya metode belajar bahasa Inggris Anda; jauh lebih disarankan untuk belajar di sekolah bahasa Inggris. Namun, saya pasti akan merekomendasikan semua siswa bahasa Inggris untuk menonton film dalam bahasa Inggris di waktu luang mereka untuk latihan tambahan yang mungkin tidak Anda dapatkan di ruang kelas.

Film mana yang harus saya tonton?

Memilih film untuk ditonton yang sesuai dengan tingkat bahasa Inggris Anda bisa jadi sulit. Jika tingkat bahasa Inggris Anda cukup rendah, pilih film yang sudah Anda tonton atau film yang dibuat untuk anak-anak yang menggunakan bahasa yang lebih sederhana (misalnya film Pixar). Namun, jika Anda memiliki tingkat bahasa Inggris yang lebih tinggi, Anda dapat mencoba menantang diri sendiri dan menonton film dengan bahasa yang lebih mahir.

Apa pun tingkat bahasa Inggris Anda, Anda mungkin tergoda untuk mengaktifkan subtitle. Jika demikian, saya akan merekomendasikan menggunakan teks bahasa Inggris sehingga Anda dapat membaca sambil mendengarkan. Tentu saja, jika menonton film dalam bahasa Inggris dan membaca teks bahasa Inggris terlalu sulit, Anda harus mulai dengan menonton film dengan teks bahasa Inggris (ini dimaksudkan untuk menjadi cara yang menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris!).

Jangan takut untuk memutar ulang bagian film yang tidak Anda pahami, atau aktifkan subtitle hanya untuk satu adegan penting. Jika Anda punya waktu Anda bahkan dapat menonton film (atau bagian dari film) terlebih dahulu tanpa subtitle, kemudian dengan subtitle bahasa Inggris dan jika Anda masih tidak mengerti sepenuhnya, Anda dapat menontonnya terakhir kali dengan subtitle dalam bahasa Anda. Ini akan sangat membantu Anda melatih keterampilan mendengarkan bahasa Inggris Anda!

Situs web ini adalah alternatif yang sangat baik untuk subtitle: www.eslnotes.com. Ini memiliki panduan untuk banyak film populer, termasuk ringkasan plot dan daftar kata dan frasa yang mungkin tidak Anda ketahui dari film tersebut. Jika Anda membaca ini terlebih dahulu dan kemudian menonton filmnya, kemungkinan besar Anda akan memahaminya! Jika Anda sedang belajar di sekolah grammar bahasa Inggris saat ini, mereka mungkin memiliki pilihan DVD untuk Anda pinjam. Bicaralah dengan guru bahasa Inggris Anda untuk rekomendasi film yang bagus untuk ditonton untuk tingkat bahasa Inggris Anda.

Bagaimana menonton film berbahasa Inggris akan membantu saya?

Menonton film dalam bahasa Inggris akan membantu Anda dalam banyak hal:

1. Keterampilan mendengarkan – Anda akan mendengar bahasa Inggris digunakan dengan cara yang sangat alami. Beberapa bagian mungkin diucapkan terlalu cepat untuk Anda pahami, tetapi ini akan menjadi cara yang sempurna bagi Anda untuk membiasakan diri mendengar penutur asli berbicara satu sama lain. Anda juga akan mendengar kata dan frasa bahasa Inggris dan slang informal yang sering tidak Anda temukan di buku atau kamus.

2. Keterampilan berbicara – Mendengar penutur asli juga akan membantu keterampilan berbicara Anda, terutama kefasihan Anda. Anda akan mendengar bagaimana menghubungkan kata-kata Anda bersama-sama dan di mana menempatkan intonasi pada kata-kata dan kalimat tertentu. Mengapa tidak menonton film dengan teman Anda dan membicarakannya setelahnya? Atau Anda bahkan dapat menemukan skrip film online dan memerankan adegan bersama teman-teman Anda! Anda kemudian dapat memutar adegan untuk memeriksa apakah pengucapan Anda benar.

3. Pengucapan – Kita semua tahu bahwa pengucapan bahasa Inggris sangat sulit dan ketika Anda membaca kata-kata, sulit untuk mengetahui bagaimana mereka harus diucapkan. Mendengar penutur asli bahasa Inggris berbicara satu sama lain akan membantu Anda mendengar bagaimana kata-kata diucapkan. Jika Anda menggunakan teks bahasa Inggris, Anda juga akan dapat melihat bagaimana kata-kata itu ditulis.

4. Kosakata – Dengan menonton film berbahasa Inggris, Anda akan mendengar banyak kata dan frasa baru, terutama idiom dan ungkapan sehari-hari. Saya menyarankan untuk membawa buku catatan dan menuliskan kata atau frasa baru yang Anda dengar dan ingin Anda ingat atau tidak Anda pahami. Anda dapat mencari artinya nanti atau bertanya kepada guru bahasa Inggris Anda.

5. Praktekkan pengetahuan – Di kelas bahasa Inggris Anda, Anda akan belajar banyak kosa kata dan tata bahasa tetapi Anda mungkin tidak tahu bagaimana menggunakannya dalam kehidupan nyata. Menonton film berbahasa Inggris akan membantu Anda memahami bagaimana menggunakan semua pengetahuan yang telah Anda pelajari dalam situasi sehari-hari.

Posted in: Umum

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*