Make your own free website on Tripod.com

Posted by on June 14, 2021

Selama 10 tahun terakhir, bekerja sebagai RMT, saya telah melihat peningkatan besar dalam permintaan pijat kehamilan. Saya sangat senang bahwa semakin banyak calon ibu yang memasukkan pijat pranatal ke dalam perawatan kesehatan mereka.

Meskipun terapi pijat Kensei Massage sangat aman selama kehamilan Anda, penting bagi Anda untuk memberi tahu diri sendiri tentang bagaimana pijatan dapat membantu, serta bagaimana menemukan terapis yang tepat. Artikel singkat ini akan membahas perubahan muskuloskeletal yang terjadi selama kehamilan, bagaimana terapi pijat dapat membantu, serta bagaimana menemukan RMT pijat Kehamilan yang memenuhi syarat.

Perubahan yang terjadi pada tubuh selama kehamilan

SEBAGAI calon ibu, Anda mungkin sudah mulai membaca tentang apa yang terjadi dengan bayi Anda, bagaimana ia tumbuh, dan bagaimana menjaganya agar tetap aman dan bahagia.

Sayangnya banyak wanita yang begitu fokus pada bayi sehingga mereka lupa memikirkan diri mereka sendiri juga. Seiring dengan pertumbuhan bayi, banyak perubahan yang perlu terjadi pada tubuh ibu agar kehamilan dapat berlangsung secara normal. Perubahan ini bervariasi dari sementara hingga, dalam beberapa kasus, permanen.

Perubahan hormonal

Pada tahap awal kehamilan perubahan ini sangat kecil, dan dalam beberapa kasus bahkan tidak dapat dirasakan oleh ibu. Sebagian besar perubahan yang dirasakan biasanya hormonal, yang sering menyebabkan kelelahan, lekas marah, mual, dan retensi air.

Saat janin mulai tumbuh, tubuh harus berubah untuk menopangnya, dan memberi ruang. Tubuh memungkinkan perubahan ini terjadi dengan bantuan hormon yang dilepaskan kemudian pada kehamilan. Hormon ini disebut relaksin, dan tugasnya adalah bersirkulasi di dalam tubuh dan menyebabkan semua ligamen di tubuh menjadi sedikit lebih rileks.

Ini penting karena seiring pertumbuhan bayi, tulang rusuk perlu bergeser dan melebar, dan panggul perlu melebar untuk memberi ruang. Meskipun perubahan ini wajar dan perlu, perubahan ini juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan otot dan sendi ringan hingga sedang.

Saat ligamen mengendur, dan persendian menjadi lebih tidak stabil, terjadi peningkatan tekanan yang signifikan pada otot. Peningkatan stres ini dapat menyebabkan nyeri dan nyeri otot, yang dapat dengan mudah dikurangi dengan pijat kehamilan.

Posted in: Umum
Tags: ,

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*