Make your own free website on Tripod.com

Posted by on January 6, 2022

Ada pepatah populer bahwa di dunia rekrutmen bahwa hingga 70% Pekerjaan tidak diiklankan di platform media konvensional, maka untuk memanfaatkan pasar kerja tersembunyi, ada kebutuhan untuk melampaui pencarian konvensional dan penelitian perusahaan. Anda tertarik dan mungkin mendekati mereka secara langsung.

Bagaimanapun, alat pencarian pekerjaan seperti Papan Pekerjaan, publikasi, Tarif Karir masih merupakan sarana pencarian pekerjaan yang efisien seperti yang dibahas di bawah ini:

1. Papan Pekerjaan: Mereka masih menyediakan sarana pencarian karir yang paling efektif bagi pencari kerja, selain dari fakta bahwa itu mudah diakses, juga biasanya interaktif yang memungkinkan pencari kerja untuk berinteraksi segera dengan mengirimkan aplikasi mereka, CV dan mendapatkan umpan balik secara online , Peringatan email yang disediakan oleh sebagian besar situs web pekerjaan juga merupakan salah satu atribut pembeda penting dari situs web karir, Anda dapat mendaftarkan alamat email Anda dan menerima pemberitahuan pekerjaan melalui email, ini memungkinkan Anda untuk memastikan bahwa pekerjaan sempurna Anda tidak lewat begitu saja. Beberapa situs web juga menyediakan video interaktif, saran karier, dan panduan untuk pengembangan karier Anda

Situs web Puji Hartono karir datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, sementara beberapa situs web pekerjaan berspesialisasi dalam bidang tertentu, misalnya Karier minyak: untuk Industri Minyak atau computerjobs.com untuk lowongan TI, Lainnya menargetkan area atau negara tertentu misalnya Jobcentre Plus untuk Inggris atau Daftar Pekerjaan Nigeria untuk lowongan di Nigeria.

Tidak mungkin memberikan daftar situs pekerjaan terbaik karena seberapa bagus situs web pekerjaan tergantung pada apa sebenarnya yang ingin Anda dapatkan darinya, untuk Pekerjaan umum, Anda mungkin ingin memulai dengan yang populer seperti pembangun karir, yahoo hot jobs, raksasa.

Memeriksa situs web perusahaan yang Anda minati sama-sama dapat memberi Anda awal yang sangat baik karena perusahaan dalam banyak kasus mengiklankan pekerjaan di situs web mereka terlebih dahulu, sebelum mempublikasikan di papan Pekerjaan.

2. Publikasi: Meskipun internet telah menjadi pilihan ideal bagi para pencari Kerja, masih banyak Pekerjaan yang tidak tersedia secara online, beberapa Pekerjaan ini dapat ditemukan melalui publikasi, surat kabar, Jurnal Industri. Ada beberapa surat kabar yang memiliki bagian khusus untuk Pekerjaan, ini bisa menjadi sumber yang sangat berguna untuk pekerjaan terutama jika Anda mencari Pekerjaan dengan keterampilan rendah atau lebih terlokalisasi, surat kabar bisa menjadi tempat yang bagus untuk memulai.

3. Situs Web Perusahaan: Seperti yang disebutkan sebelumnya, banyak Pekerjaan tidak tersedia di papan Pekerjaan yang populer, beberapa dari perusahaan ini memiliki bagian karir di mana mereka mengiklankan Pekerjaan kapan saja mereka memiliki lowongan, maka jika Anda tertarik pada perusahaan tertentu, hal cerdas yang harus dilakukan adalah memeriksa bagian lowongan mereka dari waktu ke waktu dan melamar kapan saja Pekerjaan tersedia.

4. Kontak Langsung dengan Perusahaan: Banyak orang telah berhasil mendapatkan posisi pekerjaan hanya dengan mengangkat telepon dan menelepon perusahaan tertentu yang mereka minati untuk meminta lowongan, ini sebenarnya berhasil bagi saya pada satu titik ketika saya sedang mencari a Pekerjaan, sementara ini mungkin berhasil untuk beberapa perusahaan kecil atau perusahaan lokal, itu mungkin tidak berhasil untuk beberapa perusahaan besar karena mereka sering kali mengharuskan Anda untuk melalui sumber daya manusia mereka di kantor pusat mereka. Layak dicoba, Anda tidak akan pernah tahu informasi yang mungkin Anda dapatkan hanya dengan melakukan panggilan telepon itu.

5. Tarif Karir: Salah satu keuntungan besar dari tarif karir adalah memberikan Anda kesempatan untuk berinteraksi tatap muka dengan perwakilan perusahaan atau (dalam beberapa kasus) perekrut sebelum wawancara yang sebenarnya, Anda dapat menggunakan ini sebagai keuntungan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan dan pekerjaan langsung dari pemberi kerja dan tentukan apakah itu jenis perusahaan atau Pekerjaan yang Anda cari sebelum membuat lamaran pekerjaan dan pergi untuk wawancara itu.

Posted in: Umum
Tags:

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*