Make your own free website on Tripod.com

Posted by on January 18, 2022

Jika Anda dan keluarga mencoba ‘hidup hijau’ tahun ini, Anda pasti ingin tahu lebih banyak tentang sumber energi surya pasif. Tenaga surya mengacu pada cahaya dan panas dari matahari yang terperangkap dan kemudian diubah menjadi energi yang dapat digunakan. Tenaga angin, tenaga gelombang, dan pembangkit listrik tenaga air, adalah bentuk teknologi energi alternatif lain yang lebih umum dan lebih umum digunakan untuk menghasilkan listrik untuk rumah dan bisnis.

Energi surya sejauh ini paling sedikit digunakan dari jenis energi hijau utama. Meskipun penggunaan energi surya memiliki sejarah panjang, hingga saat ini belum memungkinkan untuk memanfaatkan energi dalam jumlah besar yang dibutuhkan untuk memberi daya pada kota atau kota. Namun, sebagai individu, Anda dapat dengan mudah menggunakan teknologi surya untuk memberi daya pada rumah Anda. Ada 2 jenis tenaga surya, aktif dan pasif, dengan menggunakan kombinasi sumber daya ini, keluarga Anda dapat menghemat banyak uang dari tahun ke tahun untuk tagihan listrik Anda. Plus Anda akan menurunkan jejak karbon Anda dan membantu merawat lingkungan.

Energi surya pasif adalah yang paling mudah digunakan dan dikelola. Di dunia yang sempurna, kita semua akan memiliki rumah yang menghadap ke selatan sehingga kita dapat lebih mudah memanfaatkan cahaya alami. Namun, dunia ini tidak sempurna begitu pula rumah kita. Jadi kita harus memanipulasi hal-hal sedikit untuk membuat rumah kita lebih hemat energi. Cahaya alami dapat melibatkan pemilihan bahan apa pun dengan karakteristik termal positif. Seperti jendela dengan panel ganda.

Menggunakan gorden dan kerai adalah cara efektif menggunakan energi surya pasif untuk membantu Anda mengurangi biaya energi sepanjang tahun. Di musim dingin, sinar matahari alami dapat menghangatkan rumah dan mengurangi jumlah energi yang digunakan untuk memanaskan rumah Anda. Buka tirai lebih awal dan biarkan cahaya alami masuk untuk menghangatkan rumah. Kemudian di sore hari mulailah menutup kerai dan gorden Anda agar panas tidak mengalir kembali melalui kaca jendela Anda. Tentu saja, di musim panas Anda melakukan yang sebaliknya.

solarenergi.id aktif berasal dari panel surya atau pemanas air tenaga surya. Rangkaian panel surya fotovoltaik yang terhubung ke jaringan listrik Anda atau baterai adalah alternatif sempurna untuk kenaikan biaya listrik. Panel surya dapat dipasang di area mana pun di rumah Anda di mana matahari akan bersinar secara alami.

Banyak orang memilih untuk memasangnya di atap mereka, tetapi itu tidak selalu harus terjadi. Jika halaman belakang Anda cukup besar, Anda dapat membangun susunan Anda dari tanah. Ada banyak rabat Federal, Negara Bagian, dan Kota yang dapat diterapkan untuk sistem energi surya. Membuat pemasangan solar hampir gratis, jika tidak sepenuhnya gratis. Tentu saja jika Anda memiliki kabin atau perahu, Anda dapat membuat panel surya sendiri. Sumber energi surya lainnya termasuk, pemanas air surya, kipas loteng surya, dan penerangan bertenaga surya. Mereka menangkap sinar matahari mengubahnya menjadi energi untuk digunakan segera atau nanti.

Baca Juga: Manfaat Energi Terbarukan

Energi surya selalu tertinggal di belakang bentuk energi terbarukan lainnya. Sebagian karena tingginya biaya pemasangan. Namun, itu berubah dengan cepat. Banyak orang memilih untuk membuat panel surya dan membuat susunan surya mereka sendiri. Tergantung di mana Anda tinggal, Anda dapat memenuhi syarat untuk program rabat pemerintah dan mendapatkan bagian yang cukup besar dari sistem panel surya Anda yang dibayarkan kembali kepada Anda. Energi surya yang diproduksi secara massal, sebagian besar, masih dalam masa pertumbuhan, tetapi bagi individu yang hanya membutuhkan sejumlah kecil tenaga surya, ini bisa menjadi cara termudah untuk mengurangi tagihan energi Anda dan hidup hijau.

Posted in: Umum
Tags: ,

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*