Make your own free website on Tripod.com

Posted by on February 14, 2022

Mulai dari mana?

Pemasaran media sosial memiliki reputasi palsu. Bagi banyak eksekutif dari departemen komersial, latihan ini merangkum serangkaian pendaftaran melalui beberapa jaringan sosial secara acak dan dari waktu ke waktu, multimedia, posting artikel dan iklan melalui Facebook dan Twitter. Ini jelas bukan pukulan yang tepat!

SMM lebih dari sekedar hadir di Social Media Sphere. Ini adalah keterlibatan komersial yang tajam yang mungkin saja berubah menjadi malapetaka total jika tidak ditangani dengan benar. Tujuan Social Marketing di dunia maya sama dengan dunia nyata. Ini tentang memberikan Unique Selling Points yang akan menghasilkan penjualan yang nyata dan berkelanjutan. Ini tentang mengubah anon menjadi advokat merek yang terbaik. Mencapai tujuan ini pada dasarnya mengikuti aturan yang hampir sama kecuali kenyataan bahwa Media Sosial memungkinkan pendekatan yang lebih dekat, lebih pribadi dan dapat disesuaikan, sehingga dapat dikatakan pendekatan Sosial dari target.

Aturan yang sama berlaku tetapi dengan lebih banyak atau lebih sedikit variasi. Menilai hak prerogatif, konteks, lingkungan, dan perangkat adalah titik awal yang penting dari setiap kampanye Pemasaran Media Sosial. Ini menyiratkan pengaturan menyeluruh dan ketepatan klinis dalam cara pesan dan sikap disampaikan melalui saluran khusus. Dalam kampanye semacam itu, memposting di Facebook, di halaman penggemar, halaman grup, atau halaman pribadi tidak pernah merupakan proses yang sama.

Berikut adalah 10 poin daftar periksa sebelum terlibat dalam Pemasaran Media Sosial:

Tentukan strategi dasar Anda. Siapkan peta jalan yang dianggarkan dengan batu putih perantara yang akan membantu menyempurnakan kampanye di sepanjang jalan. Peta jalan harus tetap selaras dengan apa yang sedang dilakukan atau apa yang telah dilakukan di dunia nyata. Pemasaran Media Sosial tidak pernah merupakan tindakan yang tidak bersalah. Memakan waktu dan akan mengeluarkan biaya. Tepat tentang kampanye pasti akan mengurangi beban. Seperti dikatakan sebelumnya menilai tujuan utama dan metodologi.

Misalnya, Anda mungkin perlu mengubah total situs web Anda yang sebenarnya untuk memungkinkan integrasi SM dan SMO. Jadikan kampanye Anda tetap SMART – Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Realistis, Relevan, dan Berbatas waktu. Baik pergi untuk Kesadaran atau Penjualan atau Loyalitas. Satu per satu! Jangan mencoba membidik semua tujuan sekaligus. Ingat! Tetap berpegang pada kebijakan pemasaran dan komunikasi perusahaan Anda.

Nilai dan pahami lingkungan kampanye Anda. PENELITIAN dan jangan berhenti sampai Anda merasa cukup! Seseorang pasti tidak ingin melompat ke perairan gelap tanpa tindakan pencegahan dasar dan lampu depan. Begitu juga dengan Kampanye Pemasaran Media Sosial Anda. Menyelam secara sembarangan ke Media Sosial dapat menyebabkan TOTAL MESS terutama ketika berhadapan dengan membangun kesadaran dan reputasi produk.

Membangun Strategi Sosial Online yang efektif menyiratkan pengetahuan menyeluruh tentang apa yang dilakukan pesaing di platform umum (tentu saja)… tetapi di atas semua itu, lihat dulu bagaimana orang lain dari sektor yang berbeda telah melakukan atau sedang melakukannya. Masuk ke studi kasus yang berhasil dan yang gagal. Pelajari lebih lanjut tentang potensi teknis dari setiap Jejaring Sosial dan platform.

Identifikasi platform dan perangkat yang relevan dan responsif secara positif untuk peta jalan Anda. Pemasaran Media Sosial adalah tentang menyampaikan pesan konsisten yang sama melalui seluruh spektrum Jaringan Sosial yang terjalin. Tiga serangkai pemenang yang terjalin terdiri dari Blog, Facebook, dan Twitter, di mana Anda akan menambahkan akun YouTube jika klip video Anda akan diunggah secara teratur. Pilih secara strategis. Misalnya, Anda mungkin merasa membutuhkan akun Slideshare dan LinkedIn daripada akun Foursquare, jika produk atau layanan Anda lebih ke B2B intensif. Perangkat Anda juga harus terdiri dari mendengarkan dan memantau barang.

Anggaran dan ukuran Iklan Online UNDRCTRL Anda secara realistis. Gunakan potensi penuh dari platform periklanan Google AdSense dan Facebook, tetapi pastikan untuk menargetkan dengan bijak. Kampanye Pemasaran Terikat Tujuan tidak berarti apa-apa tanpa iklan yang tepat. Iklan Intuitif Online sekarang dapat diakses melalui beberapa klik dan pasti akan melepaskan kekuatannya untuk berkomunikasi tentang merek Anda secara global. Mereka juga dapat meningkatkan difusi ke zona terbatas. Pikirkan tentang mengidentifikasi dan menilai target Anda berdasarkan geografis. Ini akan membantu mengoptimalkan anggaran iklan online Anda. Memilih PPC atau BPK terserah Anda sesuai dengan persyaratan peta jalan dasar Anda.

Siapkan gugus tugas Media Sosial dari dalam staf Anda dan cari orang luar untuk beroperasi sebagai Manajer Komunitas. Web tidak pernah tidur. Pemasaran Media Sosial adalah roll-on 24/7 terus-menerus.

Posted in: Umum
Tags:

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*