Make your own free website on Tripod.com

Posted by on July 1, 2019

Apakah Anda berurusan dengan penderita refluks asam? Anda mungkin tidak menyadari bagaimana ini bisa terjadi dan gejala yang muncul dengan sendirinya. Asam lambung sebenarnya dapat menyebabkan benjolan di tenggorokan, kembung, mual dan mulas. Baca artikel ini jika Anda ingin mencegah mulai dari hal-hal ini terjadi pada Anda.

Merokok menyebabkan dan memperburuk refluks asam dan sebenarnya dapat menyebabkannya. Ini dapat menyebabkan kerongkongan. Inilah alasan Anda harus segera berhenti.

Beberapa makanan cenderung memicu refluks asam. Makanan yang digoreng, minuman berkafein, cokelat, dan bahkan cokelat adalah pemicu umum untuk refluks asam. Makanan asam seperti buah jeruk dan tomat juga memperburuk refluks asam. Pemicunya dapat bervariasi dari orang ke orang, dan Anda perlu memilah mana yang menjadi milik Anda. Cukup hindari semua ini sepenuhnya agar lebih aman.

Baca juga : obat herbal penyubur kandungan dan sperma

Slippery elm adalah suplemen yang dapat membantu mengentalkan lapisan selaput lendir asam lambung pada perut. Ini memberi perut Anda lapisan pelindung internal dari asam di dalamnya. Banyak orang hanya mengambil satu atau dua sendok makan dalam cangkir air mereka setelah mereka makan dan sebelum tidur untuk yang paling lega.

Jangan pernah mengabaikan nyeri dada yang sangat buruk. Ada kemungkinan serangan jantung. Bicaralah dengan dokter Anda untuk mengetahui pilihan Anda. Anda bisa meminta tenaga kesehatan memeriksa penyebabnya dan bahkan tidak mengetahuinya.

Jangan berbaring setelah makan. Berbaring dapat mempersulit saluran pencernaan Anda untuk memiliki masalah bekerja secara efektif.

Jenis latihan ini dapat membantu Anda meningkatkan asam lambung Anda dengan beberapa cara. Proses pencernaan Anda akan ditingkatkan jika Anda tetap dalam posisi tegak. Selain itu, berjalan membantu Anda mengurangi berat badan, yang meredakan tekanan di dalam tubuh. Sementara olahraga sedang sangat penting, olahraga yang kuat dapat memperburuk gejala Anda.

Makan hanya satu atau dua kali dalam jumlah besar dapat meningkatkan peluang Anda untuk menghadapi refluks asam. Perut yang terlalu penuh dapat memberi tekanan ekstra pada sfingter itu di antara kerongkongan dan perut, yang kemudian memungkinkan asam memasuki kerongkongan Anda.

Bahkan menumpahkan beberapa kilogram saja bisa meringankan rasa sakit Anda.

Aktivitas moderat sebenarnya dapat membantu refluks asam. Olahraga ini juga membuat Anda tetap tegak dan membiarkan gravitasi membantu pencernaan Anda. Olahraga ringan juga membantu Anda menurunkan berat badan juga.

Hindari minum banyak alkohol jika Anda sering mengalami refluks asam. Alkohol dapat menyebabkan peningkatan produksi asam lambung. Jika Anda bersikeras minum alkohol, punya banyak air untuk melarutkan alkohol.

Penyakit refluks asam bukanlah suatu kondisi yang Anda tidak boleh didiagnosis sendiri. Jika Anda memiliki gejala, seperti ketidaknyamanan perut dan regurgitasi, maka Anda harus berbicara dengan dokter Anda. Dokter Anda memiliki kemampuan untuk melakukan tes yang akan membantu mencari tahu apakah Anda memang mengalami refluks asam.

Minumlah lebih sedikit minuman saat makan. Minum memberi tambahan stres pada perut Anda. Ini memberi tekanan pada area yang dapat menyebabkan refluks.

Hindari posisi berbaring selama setidaknya dua jam setelah Anda makan. Pemikiran di sini adalah bahwa gravitasi adalah cara termudah dan paling jelas untuk memerangi refluks asam.

Cara yang bagus untuk mencegah rasa sakit akibat naiknya asam lambung adalah makan perlahan, makan perlahan dan berhenti di antara gigitan untuk memberi waktu perut Anda untuk mencernanya. Luangkan waktu untuk menikmati makanan Anda.

Jangan makan banyak makanan tepat sebelum tidur. Usahakan untuk makan setidaknya tiga jam sebelum tidur. Asam yang berlebihan dari makanan Anda yang menguraikan makanan dapat menyebabkan mulas saat Anda berbaring dengan perut penuh.

Temui dokter segera jika Anda memiliki darah di feses atau muntah. Ini bisa menjadi masalah medis yang sangat parah. Jika Anda mengetahui Anda memiliki kondisi yang berbeda, maka Anda bisa mendapatkan perawatan yang tepat.

Refluks asam umumnya terjadi ketika seseorang meminum minuman yang mengandung karbonasi atau kafein. Mereka juga dapat mengganggu lapisan perut Anda yang menyebabkan iritasi. Teh hijau dan teh herbal lainnya bisa sangat membantu.

Minuman yang mengandung karbonasi, alkohol, dan karbonasi semuanya dapat menyebabkan masalah asam lambung. Minumlah lebih banyak air daripada mengambil risiko menghasilkan lebih banyak asam daripada yang Anda butuhkan.

Anda perlu minum obat jika mengalami refluks asam kronis. Ada obat-obatan yang tersedia di toko obat dan obat-obatan lain yang bisa diresepkan dokter kepada Anda. Bicaralah dengan dokter keluarga Anda mengenai berbagai obat untuk refluks asam. Jangan pernah mengambil resep yang telah diresepkan untuk orang lain.

Makanan olahan yang tinggi gula seringkali merangsang produksi asam lambung berlebih, jadi cobalah untuk menghindarinya sebanyak yang Anda bisa. Anda dapat melawan efeknya dengan mengonsumsi buah dan sayuran alami sebagai gantinya. Anda mungkin juga menemukan mengonsumsi suplemen probiotik untuk membantu.

Baca juga : Lihat Di Bawah Ini Untuk Sebuah Tips Sempurna Tentang Asam Lambung

Tinggikan kepala Anda jika Anda menderita refluks asam. Jika Anda memiliki kasur yang dapat disesuaikan, angkat kepala sekitar 6-8 inci. Irisan dapat digunakan di kasur tradisional. Ini akan membantu meredakan beberapa ketegangan yang disebabkan selama Anda tidur.

Cobalah jus lidah buaya sebagai refluks asam alami yang membantu. Campurkan beberapa sendok makan dengan air Anda untuk diminum pada saat mulas. Lidah buaya dapat membantu Anda menyingkirkan hal-hal lain dengan menghambat produksi asam lambung. Pilihan alami seringkali merupakan pilihan yang lebih baik daripada mengandalkan obat resep.

Banyak orang menderita refluks asam. Faktanya, sekitar 33 persen orang di atas usia 18 mengalami refluks asam dalam beberapa bentuk. Jika Anda memiliki masalah dengan refluks asam, mengikuti tips yang disajikan di sini pasti akan membantu Anda.

Posted in: Kesehatan
Tags:

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*