Make your own free website on Tripod.com

Posted by on July 1, 2019

Seng adalah trace mineral yang memainkan peran penting dalam banyak aspek kesehatan manusia. Proses-proses ini meliputi pertumbuhan, kekebalan, dan reproduksi.

Ini membantu tubuh memproduksi dan mengatur banyak hormon termasuk testosteron . Beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara tidak memiliki cukup seng dan disfungsi ereksi (DE).

Dapatkah Seng Membantu Mengobati Disfungsi Ereksi?

Seng dan ED

Seng sangat penting untuk perkembangan dan fungsi organ seks pria. Laki-laki dengan defisiensi seng telah terbukti memiliki testis yang kurang berkembang dan jumlah sperma berkurang.

Baca Juga : Obat Penyubur Sperma Pria Terbaik

Seng membantu menghasilkan hormon seks utama, seperti testosteron dan prolaktin. Seng juga memungkinkan terciptanya komponen utama cairan prostat.

Ada bukti bahwa seng makanan dapat memengaruhi kompetensi seksual pria. Dalam sebuah penelitian , tikus yang menerima dosis harian seng sulfat oral menunjukkan peningkatan waktu sebelum ejakulasi dan penetrasi penis.

Sebuah studi tahun 2016 juga menemukan bahwa suplemen yang mengandung asam folat , seng, dan ramuan akar emas meningkatkan kontrol ejakulasi mereka yang terkena ejakulasi dini .

Suplemen seng juga telah dikutip sebagai pengobatan potensial untuk DE pada mereka yang memiliki penyakit ginjal jangka panjang.

ED adalah ketika penis mengalami kesulitan menjadi atau tetap ereksi saat berhubungan seks. Menurut American Urological Association, ED mempengaruhi sekitar 30 juta pria di Amerika Serikat.

Sebagian besar kasus DE disebabkan oleh kombinasi faktor fisik dan emosional.

Faktor fisik, seperti gula darah tinggi dan kolesterol , mengurangi aliran darah, yang membatasi kekencangan penis. Faktor fisik seperti stres dapat menurunkan hasrat atau kepercayaan diri seksual. Penyakit serius, terutama yang memengaruhi regulasi hormon dan sistem darah, juga dapat menyebabkan DE.

Banyak penderita DE juga mengalami gejala tambahan seperti ejakulasi tertunda atau prematur.

Penyebab umum DE meliputi:

  1. penyakit kardiovaskular
  2. kurang berolahraga
  3. tekanan darah tinggi
  4. gula darah tinggi
  5. Kolesterol Tinggi
  6. merokok
  7. penggunaan narkoba atau alkohol
  8. obesitas atau sindrom metabolik
  9. kerusakan saraf
  10. cedera tulang belakang
  11. kecemasan kinerja seksual
  12. menekankan
  13. konflik hubungan, keluarga, atau tempat kerja
  14. depresi
  15. obat-obatan

Dalam beberapa tahun terakhir, defisiensi seng juga dikaitkan dengan DE.

Kekurangan

Diperkirakan 17 persen populasi global diperkirakan menderita kekurangan seng. Gejala defisiensi seng termasuk kehilangan energi, nafsu makan yang buruk, luka penyembuhan yang lambat, infeksi pernapasan jangka panjang, jerawat , dermatitis, dan psoriasis .

Gejala kekurangan seng sangat bervariasi dengan tingkat keparahan.

Kasus defisiensi seng parah dianggap langka. Mereka sering disebabkan oleh kelainan genetik atau penyakit, tetapi dapat berakibat serius pada kesehatan.

Kasus defisiensi seng moderat relatif umum dan biasanya terkait dengan diet yang tidak seimbang atau buruk. Sekitar 2 miliar orang di negara berkembang diperkirakan memiliki kekurangan seng ringan hingga sedang.

Gejala-gejala defisiensi seng moderat sering mirip dengan gejala-gejala parah. Kasus defisiensi seng moderat biasanya tidak mengancam kehidupan orang dewasa yang sehat tetapi dapat sangat mengganggu perkembangan anak-anak.

  1. memperlambat atau menghentikan pertumbuhan
  2. sistem kekebalan tubuh yang lemah
  3. keterlambatan atau kematangan seksual yang tidak lengkap
  4. gangguan sensorik
  5. kehilangan selera makan
  6. diare jangka panjang
  7. pneumonia
  8. ruam kulit
  9. rambut rontok atau menipis
  10. kelelahan mental

Sebagian besar kasus defisiensi seng disebabkan oleh nutrisi yang tidak tepat dan sebagian besar merupakan akibat langsung dari diet. Vegetarian yang ketat memiliki risiko lebih besar terkena defisiensi seng karena seng ditemukan terutama pada daging dan kerang.

Baca Juga : Obat Penyubur Sperma Pria Terbaik

Legum dan beberapa butir sereal juga mengandung asam fitat, yang menghambat penyerapan seng. Kekurangan gizi atau kelaparan juga dapat menyebabkan kekurangan seng.

Kondisi tertentu yang dapat mengganggu penyerapan seng meliputi:

  • Penyakit Crohn
  • Penyakit celiac
  • penyakit radang usus dan bisul
  • penyakit hati dan ginjal

Obat-obatan yang mengurangi penyerapan usus juga dapat menyebabkan kekurangan seng.

Mendiagnosis defisiensi seng itu sulit karena seng terlibat dalam terlalu banyak proses biologis untuk memiliki sidik jari biologis yang unik. Kadar seng sering ditentukan oleh tes plasma atau serum.

Seng adalah mineral makanan yang sangat penting dan sangat penting untuk kesehatan yang baik. Mineral kecil, seng memainkan peran penting dalam banyak aspek kesehatan manusia, termasuk pertumbuhan, kekebalan, reproduksi dan persepsi indra.

Cara terbaik untuk memasukkan seng ke dalam tubuh adalah melalui sumber alami yang ditemukan dalam makanan. Seng mudah dimasukkan dalam diet karena ditemukan dalam sejumlah besar makanan. Ini ditemukan dalam banyak hal yang mengandung zat besi, dengan pengecualian produk susu.

Makanan lain yang mengandung seng tingkat tinggi termasuk:

  • kerang, terutama tiram yang dimasak
  • bibit gandum panggang
  • daging sapi tanpa lemak dan hati sapi dimasak
  • biji labu panggang , wijen, dan labu
  • coklat hitam
  • sereal yang diperkaya, meskipun tidak dengan kadar gula tinggi
  • kacang kedelai, lima kacang, dan kacang hijau
  • kacang-kacangan, terutama kacang mete

 

Baca Juga : Infeksi Kulit Akibat Kelebihan Zat Besi

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*