Make your own free website on Tripod.com

Posted by on February 9, 2019

Diet seimbang untuk ikan akuarium Anda sangat penting untuk kelangsungan hidup mereka. Sebagian besar makanan ikan kering yang tersedia secara komersial hampir selalu tidak seimbang.

Dalam banyak kasus, kandungan vitamin akan berangsur-angsur menurun pada suhu kamar dan karena mayoritas makanan kering untuk ikan tropis yang biasa digunakan hanya bertahan selama sekitar tiga bulan, selalu disarankan untuk membeli pakan ikan dalam banyak kemasan kecil daripada dalam satu kemasan. paket besar.

Tips Makanan Ikan Akuarium

Pakan lebih disukai disimpan dalam lemari pendingin. Namun, semua ikan menghargai perubahan pola makan dan akan berterima kasih atas pertimbangan Anda dengan perilaku yang lebih menarik, warna yang lebih baik, dan kesiapan yang lebih besar untuk berkembang biak dan kesejahteraan umum yang lebih baik. Perubahan pola makan ini harus dilengkapi dengan makanan hidup; sebagian besar yang sekarang datang dalam bentuk kering beku diiradiasi untuk memastikan bahwa mereka bebas penyakit.

Saya akan menyebutkan beberapa yang dapat ditemukan berguna di beberapa toko akuarium besar dan saya akan mengelompokkannya menjadi dua. Dan mereka adalah serpihan makanan dan makanan beku-kering

Serpihan makanan

Merek paling populer dan sangat direkomendasikan adalah Aquarian®, Tetra®, dan Wardley®. Mereka berbeda dalam biaya dan kualitas. Wardley adalah yang paling murah di antara ketiganya. Namun, Aquarian dan Tetra lebih kaya dalam serpihan khusus dibandingkan dengan Wardley.

Makanan kering beku

Anda juga akan menemukan makanan kering beku yang tersedia di toko akuarium. Mereka adalah makanan favorit untuk ikan akuarium. Mereka memiliki bahan-bahan hewani tunggal seperti larva nyamuk, cacing darah dan cacing Tubifex. Aquarist harus mencatat bahwa makanan beku tidak sepenuhnya lengkap tetapi mereka dapat digabungkan untuk mengelupas makanan atau jenis makanan kering-beku lainnya. Kita akan membahas lebih lanjut tentang Tubifex sebagai makanan kering-beku yang populer.

TUBIFEX – Ini adalah makanan favorit tradisional yang dinikmati oleh sebagian besar ikan. Mereka adalah cacing merah kecil yang hidup di dasar sungai dan sungai terutama di mana terdapat banyak bahan organik. Oleh karena itu, sulit bagi aquarist untuk mengumpulkan mereka dari habitatnya. Oleh karena itu lebih disukai untuk membeli Tubifex dari toko-toko hewan peliharaan di mana mereka sudah bersih, kering-beku dan dikonsentrasikan ke dalam bentuk kubus.

Dari pengalaman pribadi, tabung Tubifex mungkin bisa menjadi pakan paling menarik untuk digunakan untuk ikan. Kubus dapat menempel di bagian depan dinding akuarium. Ikan-ikan di dalam tangki akan segera tampil ke depan dan menggigit cacing dengan penuh semangat sampai puas.

Anda tidak perlu repot-repot membuang sisa cacing karena jarang mencemari dan pada umumnya ikan kembali ke pakan untuk pengisian lebih lanjut. Untuk artikel tentang ikan lainnya, Anda bisa kunjungi ivan runa Terima kasih!

Posted in: Hewan, Kecantikan

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*