Make your own free website on Tripod.com

Posted by on March 11, 2021

air laut

Ikan akuarium air laut adalah salah satu hewan terindah yang dapat ditemukan di mana pun di dunia. Banyak ikan akuarium air laut yang berbeda dapat ditempatkan di tangki laut Anda asalkan Anda mengetahui hal-hal yang mereka butuhkan sehubungan dengan perawatan, yang mencakup pemberian makan, lingkungan, pesaing, dan ruang untuk tumbuh.

Setiap penggemar kelautan sangat percaya bahwa menyiapkan tangki laut itu sulit, oleh karena itu memilih ikan akuarium air laut yang paling tepat! Ini karena mudah membuat kesalahan dengan jenis ikan yang Anda sukai.

Pemilihan Ikan

Biasanya lebih baik memulai tangki laut Anda yang memiliki beberapa ikan yang kuat dan terjangkau. Sebagian besar ikan akuarium air laut dikumpulkan dari alam sebagai alternatif penangkaran jadi jangan sia-siakan hadiah itu dengan membuat kesalahan yang mengakibatkan kematian ikan Anda.

Damsel benar-benar merupakan ikan akuarium air laut yang bagus untuk memulai. Damsel adalah makhluk kecil yang kuat dan dapat bertahan hidup di kondisi perairan yang lebih buruk daripada banyak spesies laut lainnya.

Mereka tidak cerewet tentang makanan mereka dan tidak akan merugikan Anda. Sayangnya damsels juga cukup agresif. Anda hanya dapat memelihara satu atau dua dari ikan akuarium air laut yang tangguh ini di dalam akuarium, tetapi jangan mencoba lebih dari itu.

Yang terbaik adalah memulai dengan damsels dan setelah itu tambahkan ikan ekstra agresif nanti. Jika Anda ingin memelihara ikan akuarium air laut yang mungkin lebih pemalu, penting bagi Anda untuk mengeluarkan damsels Anda sebelum menambahkan lebih banyak varietas ikan akuarium air laut yang pemalu.

Damsels biru dan kuning adalah dua spesies yang umumnya kurang agresif dibandingkan dengan yang lain.

Molly adalah starter alternatif untuk ikan akuarium air laut. Molly yang terbiasa dengan air laut memungkinkan Anda memulai dengan ikan yang lebih murah sambil mempelajari cara memastikan salinitas akuarium tepat untuk makhluk yang lebih sensitif.

Atau molly dibesarkan dan dibesarkan di penangkaran, ini berarti Anda tidak akan mendapatkan banyak pengalaman nyata dalam memelihara mereka. Pastikan Anda terbiasa dengan akuarium dengan membiarkan air laut menetes ke dalam kantong selama sekitar 6-8 jam. Jika tas sudah penuh, keluarkan air. Saat akuarium berputar, Anda dapat memasukkan ikan ke dalam akuarium.

Clownfish adalah sepupu dari ikan damsel dan merupakan ikan akuarium air laut yang relatif kuat. Mereka tidak semudah itu menyesuaikan diri dengan tangki laut. Mereka juga cukup teritorial tetapi tidak cenderung agresif terhadap spesies lain.

Mengenai panduan ikan hias, Anda bisa baca penggemar.my.id, Anda akan mendapat info dan tips terkini seputar pemeliharaan ikan.

Mereka tidak harus memiliki anemon untuk bertahan hidup. Katakanlah Anda mendapat satu pertimbangan bahwa mereka membutuhkan air yang sangat bersih dan pencahayaan berkualitas tinggi.

Blennies atau Gobies cukup kuat dan kecil dan seharusnya tidak menjadi masalah bagi ikan akuarium air laut lainnya di dalam akuarium. Mereka adalah ikan karakter tetapi mereka kecil sehingga mungkin tersesat di tangki yang sangat besar dengan ikan akuarium air laut yang lebih besar.

Mereka benar-benar pilihan yang baik yang akan membantu mengendalikan alga namun jika Anda memiliki akuarium khusus ikan, mereka mungkin tidak mudah untuk diberi makan.

Tangs tidak diragukan lagi adalah ikan akuarium air laut yang kuat yang mungkin sedikit sensitif dan cenderung tertular ich laut (juga dikenal sebagai “Bintik Putih”). Mereka memakan alga sehingga segera setelah Anda menanamnya, Anda mungkin bisa mencoba memasukkan beberapa tangs.

Triggerfish atau Lionfish adalah ikan akuarium air laut yang ideal untuk membuat tangki yang pada akhirnya mungkin berisi ikan besar yang agresif. Namun, biayanya bisa mahal jika Anda membuat kesalahan. Mungkin ada baiknya untuk ‘berlatih’ pada ikan yang umumnya lebih murah dan mudah. Anda perlu memberi mereka sejumlah besar ikan kerang serta makhluk laut lainnya agar mereka tetap sehat.

Malaikat dan kupu-kupu adalah ikan akuarium air laut yang sangat sensitif dan sulit dipelihara. Mereka harus mendapatkan diet khusus di sebagian besar waktu sehingga biasanya tidak mudah dirawat di dalam akuarium. Hal yang sama berlaku untuk Batfish.

Saat Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam menjaga kondisi di dalam akuarium tetap stabil, Anda memiliki pilihan untuk menempatkan beberapa jenis ikan lainnya. Pilih dari Hawkfishes, Grammas, Dottybacks, Basslets and wrasses.

Tapi ingatlah untuk belajar bagaimana Anda bisa merawatnya dengan benar karena beberapa tidak semudah yang lain. Namun mereka adalah taruhan yang jauh lebih mudah daripada malaikat dan kupu-kupu.

Jadi ikan akuarium air laut mana yang harus dihindari pemula? Anda tidak boleh mencoba Angelfish, Butterfly Fish, Pipefish, Seahorses, Filefish Berhidung Panjang, Blue Ribbon Eels, Stonefish, dan Moorish Idols serta ikan mandarin sampai Anda benar-benar tahu apa yang Anda lakukan.

Posted in: Hewan

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*