Make your own free website on Tripod.com

Posted by on May 28, 2021

Sejarah Asian Arowanas Scleropages formosus dan CITES sangat dikenal oleh sebagian besar peminat Arwana. Klasifikasi Appendix I mereka telah membatasi dan mengatur perdagangan komersial mereka selama beberapa dekade.

Keberhasilan penangkaran Arowanas oleh peternakan bersertifikat CITES di seluruh Indonesia, Malaysia dan Singapura mengakibatkan kelonggaran larangan internasional atas ekspor mereka bertahun-tahun yang lalu. Saat ini, status CITES mereka tidak lagi menghalangi akses ke Arowanas yang dibesarkan di penangkaran.

Berkat upaya telaten dari peternakan bersertifikat CITES, banyak penghobi di seluruh dunia sekarang memiliki akses ke Arowanas Asia yang diimpor secara legal, dibesarkan di penangkaran, dan berkualitas.

Namun bagi banyak penggemar Arwana termasuk yang ada di Amerika Serikat, Arwana Asia masih terlarang karena klasifikasi Spesies Terancam Punah.

Memiliki, menjual atau mengimpor Arowanas Asia di A.S. dan beberapa negara lain adalah ilegal. Frustrasi dengan apa yang dianggap banyak orang sebagai undang-undang kuno atau tidak perlu telah berkontribusi pada operasi perdagangan ilegal di banyak, jika tidak semua lokasi ini. Perdagangan ilegal semacam itu menimbulkan kerugian yang tak terukur bagi Arowanas dengan cara yang hanya sedikit terlibat di dalamnya untuk dipertimbangkan.

Apa Bahaya yang Bisa Dilakukannya?

Pikirkan tidak ada salahnya untuk membeli sendiri satu arwana ilegal? Itu tergantung pada bagaimana Anda mendefinisikan “sakit hati”, dan seberapa besar tanggung jawab yang bersedia Anda ambil untuk implikasi dari tindakan Anda.

Mempertimbangkan untuk menyelundupkan spesimen yang diperoleh secara legal dari negara tetangga? Berapa kali hal ini mungkin diizinkan sebelum negara tersebut membatasi impor arwana? Pesan internasional apa yang dikirim ketika negara-negara pengimpor Arowanas yang secara legal gagal mengatur populasinya?

Pertimbangkan juga bahwa mikro-chipping dan sertifikasi CITES memastikan setiap arwana yang diekspor dan diimpor secara legal dapat dilacak ke peternakan asalnya.

Meskipun ada upaya yang mahal dan keras dari pihak perkebunan untuk mematuhi hukum internasional, perdagangan ilegal pada akhirnya merusak semua upaya distribusi. Darimana Arwana ilegal hasil penangkaran berasal? Bagaimana perasaan pertanian tentang Anda yang secara ilegal memiliki salah satu Arowanas yang dibesarkan dan dibesarkan secara membosankan?

Penyelundupan Arwana hasil penangkaran mungkin tidak secara langsung membahayakan populasi di alam liar. Tetapi harus mengejar penyelundup Arwana yang dibesarkan di penangkaran mengurangi sumber daya lembaga penegak hukum.

Sementara Anda dipantau dan akhirnya ditangkap dan diadili karena menyelundupkan arwana yang diperdagangkan secara legal, hasil penangkaran, berapa banyak spesimen yang diekspor secara ilegal atau ditangkap secara liar yang dijual tanpa pemeriksaan saat Anda melibatkan petugas penegak hukum?

Gairah dan Kesabaran Membuahkan Lebih dari Hati Nurani

Meskipun Anda (saya, dan banyak orang lain) mungkin tidak setuju dengan undang-undang yang membatasi akses ke Arowanas Asia, pertimbangkan implikasi dari pembatasan tersebut di masa lalu.

Jika bukan karena klasifikasi CITES awal mereka, penangkaran Arowanas Asia kemungkinan besar tidak akan pernah berkembang hingga tingkat keberhasilannya saat ini.

Ini diragukan mikro-chipping dan ilmu genetika sekarang melindungi dan meningkatkan kualitas arwana akan berkembang. Ketika populasi liar punah, akses kita ke Arowanas akan dibatasi sepanjang waktu.

Industri budidaya arwana telah membuat langkah luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya tidak hanya dalam pemuliaan, tetapi juga mengembangkan produk dan praktik perawatan arwana yang terbaik.

Hasilnya, lebih banyak informasi cara memelihara ikan arwana silver dan dukungan berkualitas tersedia bagi para penghobi daripada sebelumnya. Tidak hanya mereka memasok Arowanas kualitas terbaik yang dapat diproduksi dunia, peternakan bersertifikat CITES sekarang memastikan dunia merawat mereka dengan baik!

Penelitian dan praktik pertanian terus berkembang dan berkembang untuk melayani pasar arwana yang baru-baru ini berkembang. Upaya mereka menguntungkan baik Arowanas maupun penggemar dalam skala besar di seluruh dunia.

Mungkin hal yang lebih baik dapat terungkap jika pencabutan larangan arwana yang tersisa secara bertahap selaras dengan standar tinggi dan praktik terbaik industri pertanian saat ini. Seperti perdagangan ilegal, pembiakan dan perdagangan legal yang tidak bermoral atau dikompromikan tidak dapat bermanfaat bagi Arowanas dalam jangka panjang.

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*