Make your own free website on Tripod.com

Posted by on May 2, 2019

Indonesia memiliki berbagai tanaman obat, ini didukung karena Indonesia terkandung dalam negara tropis, sehingga banyak spesies tanaman yang dapat tumbuh di negara kita. Seiring waktu, semakin banyak peneliti tertarik untuk mengetahui manfaat yang dimiliki berbagai spesies tanaman di Indonesia sebagai perawatan alternatif atau pilihan makanan fungsional lainnya.

Manfaat Tak Disangka Dari Daun Jati

Salah satu spesies tanaman yang telah banyak diteliti adalah khasiat obatnya. Banyak tanaman obat yang kita temukan mudah ditemukan karena mereka tumbuh di lingkungan rumah kita. Beberapa tanaman yang telah diuji penggunaannya termasuk cabai dan lidah buaya.

Baca Juga : Resep Ejakulasi Dini Tradisional

Tanaman obat lain yang telah diteliti adalah daun jati, yaitu daun jati Belanda. Daun jati umumnya digunakan untuk mengatasi kolesterol dan rematik. Namun, telah ditemukan bahwa daun jati memiliki kelebihan lain, sebagaimana dibuktikan oleh penelitian di Universitas Airlangga pada tahun 2016. Studi ini menunjukkan bahwa daun jati bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Penelitian ini dilakukan pada siswa perempuan dengan obesitas dan lingkar pinggang. Daun jati diberikan dalam bentuk kapsul dosis tinggi 550 mg. Hasilnya adalah penurunan lingkar perut pada siswa perempuan dalam penelitian ini. Selain memberikan kapsul daun jati dalam penelitian, juga ditemukan bahwa aktivitas fisik dianggap parah, yaitu lebih dari lima kali sehari.

Baca Juga : Obat Kuat Tradisional

Manfaat daun jati juga didukung oleh banyak penelitian lain yang menyatakan bahwa kandungan tanin dalam daun jati Belanda dapat menutupi dinding usus kecil sehingga mereka dapat menghambat penyerapan lemak.

Dengan begitu banyak manfaat, ada banyak produk teh olahan dari daun jati belakangan ini. Sekarang akan lebih mudah untuk mendapatkan manfaat tersembunyi di daun jati.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kesemutan

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*